4 AI Untuk Mencari Jurnal Referensi Tugas Akhir

Artificial Intelligence (AI) merupakan kecerdasan buatan yang bertujuan untuk membantu manusia dalam pekerjaan mereka, termasuk dalam mengerjakan tugas akademis seperti tugas akhir, penelitian dan skripsi. AI dapat digunakan untuk mencari referensi jurnal penelitian sehingga dapat mempercepat proses pembuatan artikel ilmiah atau tugas akhir (penelitian/skripsi). Untuk mencari jurnal, kita hanya perlu menuliskan kata kunci yang relevan dengan penelitian kita. Berikut ini beberapa AI yang dapat digunakan untuk mencari jurnal referensi.

1. Elicit

Elicit dapat mempercepat pembuatan tugas penelitian yang memakan waktu lama seperti merangkum artikel, mengekstraksi data, dan merangkum hasil sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara signifikan. Elicit ini dapat digunakan untuk pembuatan ringkasan artikel ilmiah secara otomatis hingga merangkum data dan hasil yang relevan. Elicit dapat diakses secara gratis dengan mendaftarkan diri dengan email aktif.

Elicit dapat diakses di www.elicit.com

2. Humata

Humata dapat digunakan untuk mereview jurnal yang sangat membantu dalam menyusun artikel ilmiah atau tugas akhir. Pengguna dapat login terlebih dahulu menggunakan email yang aktif, kemudian upload jurnal yang akan direview selanjutnya klik ask dan tuliskan perinthanya lalu enter untuk mendapatkan jawabannya. Misalnya untuk mencari tahu metode maka kita tinggal ketikkan perintahnya saja.


Humata dapat diakses di www.humata.ai

3. Semantic Schoolar

Semantic schoolar dapat digunakan untuk mencari jurnal atau literatur ilmiah. AI ini dapat diakses gratis dengan menggunakan email yang masih aktif. 
Semantic schoolar dapat diakses di https://www.semanticscholar.org

4. Scite
Scite dapat digunakan untuk mencari beberapa referensi jurnal. Pengguna dapat mencari jurnal dengan memasukkan kata kunci, kutipan jurnal, dan sejenisnya. Scite ini hanya fokus pada kutipan sebagai pendukung penyusunan naskah artikel ilmiah atau tugas akhir.

Scite dapat diakses di www.scite.ai



Posting Komentar untuk "4 AI Untuk Mencari Jurnal Referensi Tugas Akhir"