Menampilkan Ruler, Text Boundaries dan Pengaturan Satuan di Microsoft Word

Sebelum memulai dengan Microsoft Word terlebih dahulu kita melakukan pengaturan di lembar kerja Ms. Word. Pengaturan ini penting dilakukan untuk memudahkan pekerjaan kita. Beberapa pengaturan yang dilakukan diantaranya: menampilkan ruler/ penggaris, menampilkan text boundaries/garis putus-putus di tepi kertas, mengubah satuan kertas.
1. Menampilkan ruler
Ruler atau penggaris di Microsoft Word sangat berguna saat menulis, seperti halnya saat akan membuat alinea, membuat penomoran atau numbering, meluruskan teks sebelah kiri, dan lain-lain. Untuk mengaturnya dapat dilakuka dengan cara: Klik View - Ruler (checklist).



2. Menampilkan Text Boundaries
Text Boundaries diperlukan sebagai garis bantu saat menulis di Ms. Word. Untuk melihat ukuran tepi kertas, spasi teks, dan lain-lain. Pengaturannya dapat dilakukan sebagai berikut: Klik File - Options - Advanced - Show Document Content - Show Text Boundaries (centang).



3. Mengubah satuan inchi menjadi centimeter
Saat akan mengatur ukuran tepi kertas kita kesulitan apabila satuannya masih inchi. Oleh karena itu perlu diubah terlabih dahulu dari inchi menjadi centimeter. Caranya hampir sama seperti pengaturan text boundaries, pada advanced pilih "Display" (scroll ke bawah), pada bagian "Show measurements in units of" diganti dengan "Centimeters".





Agar lebih jelas dapat dilihat di video berikut




Posting Komentar untuk "Menampilkan Ruler, Text Boundaries dan Pengaturan Satuan di Microsoft Word"