Pengaturan Proofing, Mini Toolbar dan Autorecovery

Proofing di Microsoft Word digunakan untuk memperbaiki ejaan. Seringkali saat menulis di Microsoft Word kata yang kita tuliskan berubah menjadi bahasa inggris. Misalnya tulisan "teh" berubah menjadi "the", tulisan "tabel" berubah menjadi "table". Untuk memperbaiki ini bisa menggunakan proofing, caranya: Klik File-Options-Proofing-Hilangkan semua centang pada "When correcting spelling and grammar in word".



Mini toolbar merupakan toolbar kecil yang ada di lembar kerja Microsoft Word. Mini toolbar ini sangat berguna untuk mempercepat pekerjaan kita. Antara lain berisi: jenis font, ukuran font, style, bullet and numbering, bold, italic and underline, warna teks dan format painter. Untuk menampilkan mini toolbar ini dapat dilakukan dengan cara: Klik File-Options-General-Show mini toolbar on selection (dicentang).



Autorecovery sangat berguna apabila perangkat yang kita gunakan tiba-tiba mati atau file word yang digunakan eror. Penyimpanan otomatis ini dapat diatur waktunya, bisa 5 menit sekali, 10 menit sekali atau durasi lain. Cara yaitu: Klik File-Options-Save


Penjelasannya dapat juga dilihat di video ini



Demikian lanjutan pengaturan awal di Microsoft Word. Semoga bermanfaat.



Posting Komentar untuk "Pengaturan Proofing, Mini Toolbar dan Autorecovery"